news-banner

Peningkatan Kasus Corona, PT Indec Diagnostic Siapkan Produk PCR Deteksi Varian Covid-19

news
30 Juni 2021
Source: kedaipena.com

KedaiPena.Com – Peningkatan kasus positif covid-19 terus terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Hal ini pun dibarengi dengan kemunculan sejumlah varian baru dari covid-19 salah satunya Delta dari India.

PT Indec Diagnostics selaku produsen alat test covid-19 dalam negeri turut serta berkontribusi guna membantu penanganan pandemi di dalam negeri. Terkhusus dengan merebaknya penularan varian Delta.

Direktur PT Indec Diagnostic Suroso mengatakan, jika pihaknya kini tengah menyiapkan peluncuran produk PCR deteksi beberapa varian covid-19 guna membantu pemerintah

“PT Indec Diagnostic tengah menyiapkan peluncuran produk PCR deteksi Berbagai varian Covid-19. PT Indec mempersiapkan produk Rapid test untuk deteksi Varian Delta,” kata Suroso dalam perbincangan dengan KedaiPena.Com, Rabu, (30/6/2021).

PT Indec Diagnostic, kata dia, juga tengah mempersiapkan tes deteksi kadar antibodi neutralizin untuk mendeteksi semua jenis vaksinasi di Indonesia.

“Yang dilengkapi data integrasi network, sehingga dapat diketahui dengan dashboard data untuk pengelolaan penduduk tervaksinasi,” jelas dia.

Selain itu, lanjut Suroso, pihaknya kini juga mempersiapkan produk-produk lain termasuk ekstraksi RNA untuk kepentingan PCR dan lain-lain.

“Seluruh produk , launch di perkirakan 2 bulan lagi,” demikian Suroso.

Contact
Head Office
Kompleks Perkantoran Taman Pulo Gebang Blok A3 No. 17-20,
Jalan Raya Bekasi KM 24, Jakarta 13910, Indonesia.

T (62-21) 460-8822
F (62-21) 460-9977